PSSI pastikan jadwal Piala Dunia U-20 tahun 2021 belum berubah

Jakarta (ANTARA) – Persatuan Menampar Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membenarkan bahwa jadwal pelaksanaan Piala Negeri U-20 tahun 2021 di Negeri belum berubah meski dunia pusat menghadapi pandemi penyakit virus corona (COVID-19)

“Sejauh ini, jadwalnya tidak berubah yaitu pada tanggal 20 Mei-12 Juni tahun 2021, ” ujar Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita, dikutip dari laman resmi PSSI pada Jakarta, Sabtu.

Patuh Ira, sapaannya, kepastian itu diperoleh dari pertemuan rutin PSSI secara FIFA untuk membicarakan soal anju penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Terkini, FIFA dan PSSI melakukan rapat maya pada 2 dan 5 Juni 2020. Dalam kegiatan itu, FIFA diwakili oleh Manajer Turnamen Menampar Bola Putra Christian Schmolzer & Kepala Divisi Sepak Bola Junior Roberto Grassi.

Baca juga: PSSI memburu-buru FIFA segera tentukan stadion buat Piala Dunia U-20

Baca juga: PSSI: Piala Dunia U-20 masih berlaku sesuai jadwal

“Kami melaporkan kepada FIFA terkait anju berbagai bidang jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 antara lain bidang manajemen proyek, hubungan media dan komunikasi, keuangan, administrasi, legal, pemasaran, sponsor, perjalanan, transportasi, logistik, keselamatan dan keamanan, operasi, perlombaan, wasit, penyiaran dan lain-lain, ” kata Ira.

Terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, FIFA mengharuskan tuan rumah membuat laporan berkala, misalnya H-16 bulan (kurang 16 bulan dari pembukaan Piala Dunia U-20), H- 14 bulan, H-12 bulan dan selanjutnya.

Laporan akan semakin diintensifkan saat mendekati pelaksanaan kegiatan turnamen.

PSSI mengklaim FIFA mengapresiasi kerja yang sudah dilakukan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021. FIFA pun menodong PSSI untuk secepatnya mengirimkan jadwal anggaran kegiatan.

“FIFA menyambut baik laporan kami. Kemudian mereka akan terus melakukan koneksi dan pertemuan dengan PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20, ” kata Ira.

Baca juga: FIFA menimbulkan Indonesia benahi enam stadion Piala Dunia U-20

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Author Image
illvolef304b354