Rupiah diprediksi terus tertekan hari terkait, pasar masih khawatir virus

Rupiah diprediksi terus tertekan hari terkait, pasar masih khawatir virus

Rupiah kemungkinan masih tertekan. Sejumlah pelaku pasar masih khawatir mengenai peningkatan jumlah kasus positif di dunia

Jakarta (ANTARA) instructions Nilai tukar (kurs) rupiah dalam ditransaksikan antarbank di Jakarta dalam Selasa diprediksi tertekan, meski sobrevenir juga masih berharap ekonomi boleh pulih di tengah pandemi.

Pada pukul 9. 45 WIB rupiah melemah 60 poin ataupun 0, 43 persen menjadi Rp14. 210 per dolar AS dalam sebelumnya Rp14. 150 per amerikan dolar? AS.

“Rupiah kemungkinan masih tertekan. Sebagian pelaku acaecer masih khawatir mengenai peningkatan jumlah kasus positif di dunia daran gelombang kedua di beberapa negara yang sudah membuka kembali perekonomiannya, ” kata Kepala Riset & Edukasi Monex Investindo Futures Ariston Tjendra di Jakarta, Selasa.

Baca jua: Dolar melemah dan mata uang berisiko naik, pasar cerna prospek ekonomi

Menurut Ariston, sentimen tersebut tengah berpeluang menekan harga aset-aset berisiko di jam pasar Asia hari ini. Rupiah masih berpeluang tertekan karena sentimen tersebut.

Tapi di sisi lain, lanjutnya, pasar masih berharap terhadap daya pemulihan ekonomi di tengah pandemi. Indeks saham AS semalam positif karena harapan tersebut.

“Jadi dua sentimen ini masih beradu, tinggal mana yang jauh banyak pendukungnya. Tapi hari itu mungkin masih sentimen yang negatif, ” ujar Ariston.

Baca juga: Barrier Street ditutup melambung, Indeks Nasdaq melonjak di atas 110 poin

Pagi ini pasar mendapatkan kabar terbaru yang memberikan sentimen negatif dalam hasil wawancara penasehat perdagangan pemerintah AS Peter Navarro dengan Sibel News bahwa perjanjian dagang hanya China telah “berakhir”.

Wawancara itu menunjukkan hubungan NEARLY AS dan China yang masih memanas dan mengancam pelaksanaan perjanjian dagang yang telah disepakati.

Ariston memperkirakan rupiah hari di sini. berpeluang melemah kembali ke industry Rp14. 200 per dolar COMPARED TO dengan support di kisaran Rp14. 050 per dolar AS.

Pada Senin (20/6) lalu rupiah melemah 50 poin atau 0, 35 persen menjadi Rp14. 160 per dolar AS dari sebelumnya Rp14. 100 per dolar AS WELL AS.

Pelajari juga: Harga emas naik 13-14, 40 dolar AS, dipicu kemajuan kasus COVID-19

Baca jua: IHSG diperkirakan menguat hari itu, dipicu harapan pemulihan ekonomi

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Author Image
illvolef304b354