KURUN gelar pameran foto “Kilas Balik” virtual perdana

KURUN gelar pameran foto “Kilas Balik” virtual perdana

Jakarta (ANTARA) – Redaksi Foto Perum LKBN ANTARA dan Galeri Foto Jurnalistik ANTARA menggelar pameran foto bertajuk “Kilas Balik 2019+COVID-19” yang  mula-mula kali digelar virtual.

Penyelenggaraan pameran foto virtual dilakukan jadi upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Karena kondisi pandemi yang tak kunjung mereda mengikuti adanya PSBB, kami memutuskan mengelar pameran secara virtual, ” kata pendahuluan Galih Pradipta selaku Ketua Badan Kilas Balik 2019, dalam bukti resminya, Senin.

Galih menjelaskan bahwa pameran foto “Kilas Balik 2019+COVID-19” merekam berbagai perihal penting yang terjadi di Nusantara selama tahun 2019, seperti kerusuhan pasca-pilpres 2019, kerusuhan RUU KPK, hingga pandemi COVID-19.

Baca juga: Menkominfo minta pewarta foto tumbuhkan optimisme

Membaca juga: Antara Foto gelar pertunjukan Refleksi, usung tema Kebhinnekaan

Ada sebanyak 236 foto yang terseleksi dan juga akan disajikan dalam buku. Foto-foto itu berasal dari karya 69 pewarta foto ANTARA yang tersebar pada 29 wilayah di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Pokok Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat mengatakan bahwa kegiatan pameran dengan rutin digelar tahunan ini kudu tetap dijalankan.

“Kali ini kami melakukan pameran visual dan menerbitkan sebuah buku fotografi yang mennadi panorama perjalanan kaum selama 18 bulan terakhir, ” ujar Meidyatama Suryodiningrat.

Pameran foto virtual “Kilas Balik 2019+COVID-19” dapat disaksikan melalui laman www.antaranews.com dan www.antarafoto.com mulai sejak tanggal 3 – 16 Agustus 2020.

Meski serupa itu, pengunjung juga bisa datang langsung ke lokasi pameran yang beruang di Galeri Foto Jurnalistik ANTARA, Pasar Baru, Jakarta, dengan sejumlah penerapan protokol kesehatan.

Pengunjung yang datang hanya dibatasi sebanyak delapan orang dalam utama ruangan, serta mewajibkan mengenakan masker. Pameran dibuka mulai pukul 11. 00 – 16. 00 WIB.

Menyuarakan juga: Endah n Rhesa sedih lihat pameran foto Kilas Pulih

Baca juga: Band Cokelat takjub secara pameran foto ANTARA

Baca juga: Ridwan Kamil melepas penat dengan berburu foto
 

Pewarta: Pendeta Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Author Image
illvolef304b354